Cara Mudah Mengatasi Iklan Adsense Tidak Muncul atau Blank Pada Blog

Cara Mudah Mengatasi Iklan Adsense Tidak Muncul atau Blank Pada Blog

Cara Mudah Mengatasi Iklan Adsense Tidak Muncul atau Blank Pada Blog - Google Adsense masih jadi primadona untuk penayangan iklan di blog/web pribadi. Banyak blogger menjadi Publisher dari Google Adsense. Jika shobat blog walking , maka banyak blogger membuat Tutorial Cara Mudah Agar Mudah Diterima Menjadi Publisher Google Adsense.

Apakah shobat sudah pernah diterima menjadi publisher Google Adsense?

Kalau belum silahkan baca ini: Cara Mudah Ternak Adsense Terbaru Full Approve

Artikel tersebut hasil pengalaman saya pribadi yang membahas Cara Mudah Diterima Google Adsense Full Approve, bahkan shobat bisa menjadi Perternak Akun Adsense.


Itu sekilas mengenai Google Adsense bagi para Blogger. Bagi shobat yang sudah memiliki Akun Adsense Full Approve apakah jalannya mulus-mulus saja? Atau pernah mengalami kendala Iklan Adsense nge blank?

Bagi shobat yang sudah diterima tetapi mengalami Iklan Adsense Tidak Muncul, saya pastikan shobat berada ditempat yang tepat.
Cara Mudah Mengatasi Iklan Adsense Tidak Muncul atau Blank Pada Blog
Ilustrasi IKlan Adsense Tidak Muncul/Blank

Saya yakin pasti shobat mengalami, buktinya sampai tersesat ke web saya mencari Tutorial Cara Mengatasi Iklan Adsense Tidak Muncul/Blank. Benar kan? :-v

Cara Mudah Atasi Adsense Tidak Muncul Pada Blog


Ada 2 penyebab menurut saya kenapa iklan Adsense tidak muncul pada blog shobat. detailnya saya bahas langsung di bawah. Silahkan simak dan praktekkan ya.

Iklan Gooogle Adsense tidak muncul pada bagian atau mungkin keseluruhan dari blog shobat yang sudah ditempel dengan kode iklan mungkin disebabkan karena sebab ini.

1. Akun Adsense Hosted

Buat shobat pemilik akun Adsense Hosted dan menempelkan kodenya di blog dengan domain TLD seperti dot com, dot net, dot tech, dot xyz dll. Maka sudah dipastikan iklan tersebut tidak akan muncul. Karena Akun Hosted hanya akan memunculkan iklan dilayanan Hosted milik Google seperti Blogger, Youtube, Admod dll.

Pastikan shobat mengecek terlebih dahulu apakah akun yang dimiliki tersebut akun Hosted atau Non Hosted.

Cara mengecek apakah akun shobat Hosted atau Non Hosted cukup mudah. Caranya:

1. Log in ke Akun Adsense 
2. Masukkan Email & Password dengan benar
3. Sorot Bagian Gambar Akun Shobat. Lalu Klik bagian tersebut. Lihat gambar di bawah ini.
Akun Adsense Non Hosted
Adsense Non Hosted
Keterangan : Jika yang muncul tulisan "Akun Saya" Saja, Maka sudah dapat dipastikan itu akun Non Hosted. Tetapi jika Tulisan yang muncul adalah "Akun yang di Hosting" berarti itu akun Hosted
Solusi Menampilkan Iklan dengan Akun Hosted di domain TLD adalah dengan mengupgrade akun Adsense Hosted Menjadi Non Hosted. Itu adalah solusi satu-satunya dan yang paling gampang. Buat shobat yang masih belum tahu bagaimana Cara Mudah Upgrade Adsense Hosted ke Non Hosted Full Approve, Silahkan baca artikel saya dibawah ini.



Tapi, jika shobat tidak mau repot-repot upgrade Akun Adsense, saya sarankan bisa membeli akun Adsense Non Hosted Terpercaya. Bisa di cek di link di bawah ini. Ini Buat yang sultan saja ya :-v


2. Mengaktifkan Fitur HTTPS (Hypertext Transfer Protocol Secure)

Mengaktifkan fitur HTTPS pada blog dengan domain TLD itu sudah wajib dilakukan. Tetapi dengan mengaktifkan fitur ini juga bisa menyebabkan iklan tidak muncul sekalipun shobat sudah memakai akun Google Adsense Non Hosted di Blog Shobat yang berdomain TLD.

Mengapa ini bisa terjadi?

Menurut pengalaman saya pada dua blog dengan domain TLD sebelumnya itu di https://tearaputra.blogspot.com/ dan https://tearaputra.blogspot.com/ juga mengalami hal yang sama, dimana saya tidak bis amemunculkan iklan tersebut di kedua blog tersebut. Sudah otak atik sana-sini, baca Tutorial Cara Mengatasi Iklan Adsense Tidak Muncul di Domain TLD, tetapi hasilnya sama saja. Hampir satu minggu saya belum bisa mengatasi Iklan yang masih blank padahal kode sudah saya tempatkan dengan benar. Setelah saya berhasil mengatasi, Jadi saya putuskan untuk berbagi Tutorial Cara Mengatasi Iklan Google Adsense Tidak Muncul/blank.

Usut punya usut, ini jawabannya!

Google sebenarnya sudah menjelaskan kalau kode iklan yang sudah diberikan sebenarnya sudah mendukung HTTPS melalu SSL (Secure Socket Layer), Tetapi ada yang perlu shobat ketahui mengenai iklan Adsense shobat yang mau ditampilkan di Blos/web dengan mengaktifkan fitur HTTPS dan SSL. Dengan mengaktifkan fitur tersebut, Shobat perlu melakukan beberapa langkah

Pertama, Jika situs shobat memakai HTTPS, maka jika shobat pakai kode lama, maka perlu update kode iklan versi yang terbaru untuk mencegah skript Adsense shobat di blokir sebagai konten camjpuran.

Jika kode Skript Iklan Adsense Shobat masih memakai awalan http:// , shobat perlu perbarui dengan skript ini menjadi https//:
<script src=''https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/show_ads.js''> 
<script async src=''https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js''> 
Shobat bisa copy dan paste terlebih dahulu codenya di Notepad. Itu cara mengatasi agar tidak Mix Content ya shobat. Selanjutnya lakukan langkah ini:

Bersihkan Mixed Content Pada Blog

Untuk membersihkan Mix Content Pada Blog caranya cukup mudah. Lakukan langkah-langkah berikut ini:

  • Login ke Blog Shobat
  • Masukkan email dan password dengan benar
  • Backup temlate terlebih dahulu ya. Antisipasi saja!
  • Klik Tema
  • Pilih edit HTML
  • Kopi semua kode HTML tempate shobat
  • Paste di Notepad++
  • Tekan CTR F
  • Pilih Replace "http://" menjadi "https://" , tanpa tanda petik!
  • Pilih Replace All
  • Kopi kode HTML yang sudah di Replace
  • Paste di Blog Shobat
  • Save template
Taraaaaaaaaa,, Blog shobat sudah tidak Mix Content lagi. Silahkan kembali ke Akun Google Adsense shobat dan tempatkan kode iklan Adsense yang ingin di tayangkan.

Penutup

Sekian artikel Tutorial Cara Mudah Mengatasi Iklan Adsense Tidak Muncul Di Blog TLD. Semoga bermanfaat buat shibat semua. Jika ada tulisan saya yang salah, silahkan komen di bawah untuk kita diskusikan. Terus ikut blog https://tearaputra.blogspot.com/, kami akan mengupdate artikel-artikel terbaru seputar smarhphone, teknologi, tutorial blog dan marketing. Terimakasih

0 Response to "Cara Mudah Mengatasi Iklan Adsense Tidak Muncul atau Blank Pada Blog "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel