UANG, PENDAPATAN, DAN korupsi

Uang merupakan elemen yang sangat penting bagi kehidupan sehari – hari masyarakat Indonesia. Dan uang seperti di Tuhan kan, kita bisa lihat dari orang – orang yang mencari uang tanpa kenal waktu dan sering kali meninggalkan ibadahnya, hanya untuk menafkahi dan memenuhi kebutuhan – kebutuan keluarganya. Dari pagi hingga larut malam bekerja keras hanya untuk mengais pendapatan yang tidaklah tinggi, yang kini sangat sulit untuk didapatkan.
Dalam era globalisasi seperti ini terkadang pendapatan yang seadanya tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan yangsemakin tinggi. Rakyat kecil sangat butuh perhatian dan peran dari pemerintah. Karena melonjaknya kebutuhan sekarang tidak diimbangi dengan pendapatan – pendapata yang minimum. Lalu , bagaimana rakyat kecil seperti kami dapat memenuhi kebutuhannya dan dapat menyejahterakan keluarganya. Di hari buruh kemarin kita lihat semangat dari rakyat – rakyat untuk menuntut aspirasinya dengan menaikan upahg minimum, karena kita tahu dengan gaji buruh yang sebelumnya mereka hanya dapat memenuhi kebutuhannya sehari – hari, sedangkan seperti kebutuhan menyekolahkan anaknya tidak terpenuhi.
Peran pemerintah sangat di tunggu – tunggu untuk membenahi perekonomian, agar rakyat kecil dapat merasakan kesejahteraan di Negara yang sudah merdeka sejak puluhan tahun lalu. Namun, alih – alih mensejahterakan rakyatnya masih banyak para petinggi Negara, pejabat dan sebagainya malah melakukan pencurian besar – besaran uang milik Negara. Dengan adanya korupsi rakyat kecil ya makin kecil dan yang kaya makin kaya, bukankah kita tinggal di Negara demokrasi, dan bukan tinggal di hutan dengan hukum rimbanya. Koruptor merupakan pembunuh terbesar di Indonesia pantaskah mereka berada di Negara yang indah ini, rakyat kecil kini hanya ingin pemerintah tegas dalam menghadapi korupsi dan mereka mendapatkan hak nya kembali yang pernah dicuri
Kini harapan jutaan rakyat Indonesia semua sama, meningkatkan kesejahteraan dirinya dan keluarganya, dan mereka pun berharap agar pendapatannya bisa dinaikan dan dapat memenuhi kebutuhan yang melonjak serta dapat menaikan taraf hidup keluarganya. Untuk pemerintah keluarkanlah kebijakan dan program – program yang menguntungkan rakyat kecil bukan mengutamakan kepentingan sendiri dan partai politik. Tingkatkan pendapatan rakyat kecil agar perekonomian dan kesenjangan rakyat Indonesia sama rata.

0 Response to "UANG, PENDAPATAN, DAN korupsi"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel