Resep Donat Ubi Praktis Sederhana

Donat sudah lama menjadi makanan yang sudah ada dari jaman dahulu. Bentuknya yang bulat dan sangat identik dengan ada bolongan di tengahnya lalu diberikan topping meises atau gula halus. Donat memiliki bahan dasar yang berbeda-beda ada yang berasal dari kentang ataupun tepung terigu. Tetapi jika Anda bosan dengan olahan donat yang berasal dari kentang atau tepung Anda dapat menggantinya dengan ubi merah loh. Selain lebih mengenyangkan rasanya pun lebih manis dari donat kentang. Cara membuatnya pun sama dengan membuat donat pada umumnya.Ubi merah yang dihaluskan kemudian dicampurkan dengan adonan donat lainnya. Topping yang digunakan untuk donat ubi merah ini juga sangat beragam tapi untuk resep kali ini yang digunakan adalah gula halus karena sangat mudah ditemukan dan lebih tradisional. Yuk kita intip resepnya di bawah ini!





Resep Donat Ubi Praktis Sederhana

Bahan-bahan

- 150 gr ubi merah yang sudah dikukus dan dihaluskan
- 1 sdm susu bubuk
- 150 gr tepung terigu
- 5 gr ragi
- ½ cup air dingin
- ½ sdt baking powder
- 25 gr gula putih halus
- 1 kuning telur ayam
- ¼ sdt garam
- 1 sdt vanilli
- 40 gr mentega cair
- Gula putih halus untuk taburan

- Langkah pertama yang harus dilakukan adalah mencampurkan semua adonan di atas kecuali gula halus yang digunakan untuk taburan setelah selesai. Adonan diuleni hingga kalis dan sesekali sambil dibanting selama kurang lebih 30 menit.
- Selanjutnya, adonan yang sudah kalis dibentuk menjadi bulat-bulat kecil dan diamkan selama 30 menit hingga mengembang.
- Setelah mengembang, adonan tadi yang sudah menjadi bulat-bulat kecil diberikan bulatan ditengah agar tengahnya bolong dan diamkan kembali selama kurang lebih 10 menit sebelum digoreng.
- Sudah 10 menit, panaskan minyak dan goreng donat ubi merah hingga berubah warna menjadi warna kuning keemasan disemua sisinya.
- Angkat dan dinginkan. Beri taburan gula halus sebagai pemanis.

BACA JUGA

  • Cari : cara membuat donat ubi
  • Resep donat
  • Resep donat kentang
  • Resep kue putri salju
  • Resep kue kukus
  • Resep donat j-co

0 Response to "Resep Donat Ubi Praktis Sederhana"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel