Resep Bibimbap Praktis Sederhana





Resep Bibimbap Praktis SederhanaMakanan khas negeri Korea memang sedang banyak digemari oleh masyarakat sejak banyaknya boyband dan drama serial yang bermunculan di televisi. Bibimbap merupakan makanan khas Korea yang cukup terkenal di kalangan masyarakat Indonesia. Bibimbap ini merupakan makanan yang bisa dikatakan cukup sehat karena banyak menggunakan sayuran diatas nasi yang hangat di dalamnya dan tanpa menggunakan banyak minyak pada saat memasaknya. Bibimbap juga identik dengan telur ditengahnya yang saat disantap diaduk bersama dengan saus. Menikmati bibimbap dapat dengan menggunakan campuran saus gochujang yang memiliki rasa unik khas Korea. Jika Anda memiliki waktu luang yang cukup banyak, Anda dapat mencoba resep bibimbap yang sangat praktis untuk dicoba di rumah. Cek resepnya yuk di bawah ini!

Bahan-bahan

- 25 g horenzo atau bayam jepang
- 100 gr nasi putih hangat            
- 25 gr tauge
- 25 gr wortel yang sudah dipotong korek api
- 25 gr timun jepang yang dipotong korek api
- 100 gr daging sapi giling
- 25 gr lobak yang dipotong korek api
- 1 buah telur ayam
Bahan untuk bumbunya
- 1 sdm saus gochujang
- 3 siung bawang putih
- Kecap asin secukupnya
- 50 ml minyak sayur
- 50 ml minyak wijen
- Biji wijen secukupnya

Cara Membuat

- Pertama, masak semua bahan sayuran. Tauge cukup direbus hingga setengah matang kemudian ditambahkan dengan sedikit bawang putih dan minyak wijen. Aduk hingga rata dan sisihkan.
- Selanjutnya, rebus bayam hingga matang kemudian tambahkan kecap asin, sedikit bawang putih dan minyak wijen aduk dan sisihkan.
- Untuk timun jepang, lobak dan wortel cukup direbus pada panci terpisah, rebus hingga matang dan tumis sebentar hingga matang. Sisihkan.
- Tumis daging dan masukkan bawang putih yang sudah dihaluskan, kecap asin, garam, lada, gula pasir, dan minyak wijen. Aduk rata hingga matang dan sisihkan.
- Masak telur mata sapi yang setengah matang. Sisihkan.
- Siapkan mangkuk, lalu susun nasi hangat kemudian di atasnya taruh tauge, bayam jepang, timun jepang, wortel, lobak, daging, dan telur mata sapi letakkan di tengah.
- Bibimbap siap dihidangkan dengan saus gochujang dan taburan wijen.

BACA JUGA

0 Response to "Resep Bibimbap Praktis Sederhana"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel